-wElcOme 2 mY zOne-

sKrg anDa bErada di ITIZONE...
sIlahkaN keNakan sAbuk pEngamAn...
JanGan lUpa u/ bAca doA DulU...
seTelaH itu SebuT naMaQ 3X...


tHe Last, yOu musT giVe yOur cOmmENt foR eAch mY posTing...

gOOd lUcK...

ads space

Selasa, 29 Januari 2008

Ambon Jadi Kota Audisi 'Indonesian Idol 5'

Kota Ambon ditetapkan RCTI dan Fremantle menjadi kota audisi Indonesian Idol kelima untuk empat Provinsi yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Irian Jaya Barat.
Walikota Ambon, Jopi Papilaja, mengatakan, Senin (28/1), kepercayaan RCTI dan Fremantle ini karena pada dua Indonesian Idol terakhir, penyanyi asal Ambon, Lee Kulalen, masuk enam besar babak final tahun 2006, dan Wilson Maiseka juara dua di tahun 2007.
Apalagi, Ambon selama ini terkenal sebagai 'gudang' penyanyi yang prestasinya merambah di tingkat nasional maupun internasional.
Papilaja mengemukakan, Ambon diberikan kuota untuk lolos audisi langsung ke Jakarta sebanyak 15 orang. "Jadi ada peningkatan dari dua tahun sebelumnya yang pra audisi hanya 10 orang. Itu pun harus diaudisi di Yogyakarta (2006) dan Surabaya (2007)," katanya.
Audisi itu dijadwalkan berlangsung di Taman Budaya Ambon, 13 sampai 14 Februari mendatang, dengan juri dari pusat dan daerah, yang ditentukan RCTI bersama Fremantle. Audisi pada 14 Februari itu hanya sebanyak 100 orang dari berapa pun peserta yang telah diseleksi.
RCTI, kata Walikota Ambon, telah menandatangani kontrak dengan RRI Ambon dan Radio DMS untuk melakukan publikasi maupun siaran langsung. "Kami berharap tahun 2008 ini peserta lolos audisi dari Ambon bisa merebut Indonesian Idol kelima," katanya.

Tidak ada komentar: